Nostalgia Rumah Kakek dan Nenek di Jalan Diponegoro, Magelang

Standar

Rumah kuno yang dibangun 90 tahun sebelum masa perang Diponegoro ini semula adalah tempat tinggal nenek dan kakek kami di Magelang.

Dulu aku dan kedua adikku sering berkumpul bersama sanak saudara di rumah ini ketika ada acara pertemuan keluarga. Sesekali kami juga menginap di sana. Telur dadar dengan campuran daun bawang dan segelas susu hangat yang lezat selalu nenek sajikan setiap pagi untuk sarapan kami. Kadang-kadang nenek membuat telur asin sendiri untuk dijual dan dikonsumsi keluarga.

Sedangkan kakek biasanya suka menjemur kelembak di halaman rumahnya yang luas. Sejak masa mudanya kakek memang seorang pedagang kelembak. (kelembak: semacam kayu gaharu yang akarnya digunakan sebagai komponen rokok atau jamu).

Kami senang bermain bersama saudara sepupu di halaman rumah atau melihat-lihat aneka tanaman bunga di tamannya yang indah sambil menikmati merdunya kicauan burung perkutut peliharaan mereka.

Tapi setelah kakek dan nenek berpulang ke hadirat-Nya, suasana rumah menjadi sepi dan mati. Rumah tersebut sempat dihuni oleh kerabat dan keluarganya selama beberapa tahun. Lalu setelah itu juga pernah disewakan. Ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah rumah kuno ini? Tunggu ceritaku selanjutnya ya teman-teman… 😉

(sudah diposting pada tanggal 11 Januari 2020 di FB saya: Irma Anggraini Adi)


#rumahkunoMagelang
#heritage
#jalanDiponegoroMagelang #rumahkakeknenek

About IrmaFang

- Sederhana, menyukai kejujuran, ketenangan dan kedamaian... - Punya impian bisa travelling keliling dunia bersama keluarga... :D

Komentar ditutup.